Wednesday, August 12, 2015

Kota Wageningen dalam kata-kata


Sebenarnya Seperti apa sih Kota Wageningen itu. sepanjang satu bulan menempati kota ini, saya bisa mengambil sedikit kesimpulan. bahwa kota ini sangat mirip dengan Bogor. Kota yang ekonominya didorong oleh tumbuhnya Universitas. Mota kota wageningen adalah City of Life Science.




Wageningen juga merupakan kota dengan seting suburban dengan banyak hutan, perkebunan, dan ladang. sistem transportasi sangat mudah, hampir seperti Bogor dengan seribu angkotnya. akan tetapi jangan harapkan menjumpai rumah kotor, jalan tidak terawat. di sini, seperti halnya kota di belanda yang lain, terawat, bersih, dan nyaman.

Wageningen terletak di selatan Provinsi Gelderland, berbatasan langsung dengan Provinsi Utrech. Ibukota Provinsi Gelderland adalah Arnhem. Wageningen university terletak di utara kota wageningen yang berbatasan langsung dengan kota Bennekom.
selain di sekitar Wageningen University, mahasiswa tinggal di kota Wageningen, Bennekom hingga Renen yang ada di selatan Wageningen.



posisi wageningen university


batas kota wageningen


Posisi kota wageningen di Belanda
segala hal yang berkaitan dengan pemerintahan, administrasi, kependudukan, diurus di balai kota/ town hall, atau yang dikenal dengan Gemmente yang berlokasi di Markt 22.


akan tetapi karena sedang dalam perbaikan, maka Gemmente untuk sementara dipindahkan di Olympiaplein 1.



cuaca dan suhu di wageningen hampir sama dengan di seluruh belanda. Dingin. pada musim panas suhu mencapai 13 oC pada posisi paling dingin, tetapi juga dapat mencapai 31 oC pada posisi paling panas. angin merupakan musuh utama di sini, apalagi dalam bergerak, mahasiswa banyak mengandalkan sepeda maupun jalan kaki. angin dingin yang menusuk. harus dipersiapkan jaket tahan air dan angin. payung jarang digunakan, terutama dalam kondisi angin kencang.

ramalan cuaca 14 hari dari www.buienradar.nl

kekuatan dan arah angin

No comments:

Post a Comment