Wednesday, November 9, 2016

Microsoft untuk Pendidikan

Microsoft for Education
Perangkat lunak untuk menulis, membuat tabel, membuat presentasi biasanya menggunakan perangkat lunak yang diproduksi oleh Microsoft dengan nama Microsoft Office. harga microsoft office tersebut biasanya cukup mahal, meskipun pada saat ini ada jenis langganan office 360 yang cukup terjangkau. akan tetapi banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan Office bajakan. penggunaan perangkat lunak bajakan ini dapat menimbulkan banyak masalah antara lain. pelanggaran hukum hak cipta, peluang masuknya virus dan hal lain yang tidak diinginkan. Pada saat ini banyak tersedia perangkat lunak gratis untuk keperluan tersebut. akan tetapi seringkali banyak yang tidak cocok karena tidak sesuai kebiasaan dengan Microsoft office. dengna kata lain, sudah tergantung pada produk microsoft.
Microsoft memberikan layanan Office 360 gratis pada pelajar, guru, dosen. pelajar, dosen dan guru akan mendapatkan Office Online (Word, PowerPoint, Excel, and OneNote), 1TB of OneDrive storage, Yammer, dan SharePoint sites. produk ini hanya dapat digunakan secara online. sehingga harus dipastikan bahwa internet yang digunakan benar benar mumpuni.
untuk mendapatkan layanan gratis ini dapat menggunakan https://portal.office.com/Home menggunakan email kampus contoh  xx@fk.undip.ac.id)

No comments:

Post a Comment