Wednesday, November 9, 2016

XRT and SEM Introductions

Dalam rangka menyambut tahun baru Young AFSG (Agrotechnology and Food Science Group) Wageningen University mengadakan kunjungan singkat ke Centre for Advanced Technology AgroFood (CAT AgroFood) untuk mendapatkan informasi mengenai alat alat canggih yang dimiliki oleh CAT AgroFood. hal ini dilakukan karena fasilitas yang dimiliki oleh CAT AgroFood dapat digunakan bersama oleh seluruh cifitas Wageningen University maupun oleh pihak luar, dengan kompensasi tertentu. pada sesi tersebut kami mendapat penjelasan mengenai berbagai alat yang dapat diakses seperti X-ray computer Tomography (XRT / CT) yang dapat digunakan untuk membuat gambar 3 dimensi dari struktur internal produk dengan cara tidak merusak. Dengan prinsip X ray, maka gambar yang dihasilkan dapat membedakan kepadatan produk seperti minyak pada lumpia, gelembung udara pada keju, gelembung udara pada permen.
alat lainnya yang disampaikan adalah Ultra high resolution- (cryo-) Scanning Electron Microscopy (SEM) yang dapat melakukan pengambilan gambar hingga perbesaran 1000.000 kali hingga ukuran sub nanometer. aplikasi untuk analisa material logam, sel, nanoteknologi dan sebagainya
alat lainnya adalah High-speed cameras (3D set-up), kamera ini dapat merekam benda bergerak dengan kecepatan tinggi dari 13,500 frames per second (fps) hingga 1,000,000 fps.
dr.ir. EE (Edda) Neuteboom, Business developer CAT-AgroFood

pengenalan XRT
poster
brosur
poster
http://ayustafoto.blogspot.com/2016/02/xrt-and-sem-introductions.html

No comments:

Post a Comment