Monday, February 26, 2018

Bekerja dengan endnote dari mana saja


Endnote merupakan perangkat lunak untuk mengelola referensi yang sangat terkenal. Apabila suka berpindah komputer dalam mengerjakan paper. maka akan sangat sukar untuk memasang endnote lagi dan lagi di komputer lain tersebut. Endnote menyediakan fasilitas online untuk msalah ini. hanya saja dibutuhkan banwith yang kencang, dan waktu untuk melakukan sinkronisasi. resiko duplikasi pun ada. untuk itu Endnote juga memiliki fitur yang jarang digunakan yaitu melakukan instalasi library di flash disk. metode ini sangat mudah apabila baru memulai menggunakan endnote.


Apabila sudah memiliki library di PC, maka seluruh folder My EndNote Library.Data dan juga file .enl dapat dikopi ke folder khusus di flash disk. Hal yang perlu diingat bahwa apabila endnote digunakan untuk menyimpan file pdf dari koleksi paper, maka ukuran library akan menjadi besar. untuk itu dibutuhkan flash disk yang cukup besar dan cukup cepat.

sebagai pertimbangan bahwa library ini akan digunakan sepanjang karir pelajar atau akademisi maka backup yang mudah dan terstruktur dibutuhkan. untuk itu dapat menyimak artikel saya sebelumnya di sini http://ayustaningwarno.blogspot.com/2017/02/backup-your-data-without-being-redundant.html

No comments:

Post a Comment